RE-PODCAST: #EntrepreneurMuda E03 – Coba-coba Bikin Cemilan, Malah Keterusan Jadi Cuan! Kok Bisa ya?

0
18
Wawancara Bersama Erika dan Dhimas
Advertisement

Peluang usaha memang tersebar, namun kepekaan menangkapnya sangatlah penting. Erika Fajar Novianti menangkap hal ini, ia menangkap peluang usaha ketika ia bereksperimen membuat cemilan. Sambutan hangat para pembeli datang ia mulai memasarkan prodaknya. Keunikan dalam hal rasa dan kerenyahan serta keamanan komposisi menjadi daya tarik prodaknya.

Awal Merintis

Memulai usaha memang tak mudah karena perlu dukungan dari banyak pihak, terutama keluarga. Erika mendapat dukungan dari keluarganya dari masalah dana hingga masalah teknis membeli bahan. Ia memulai usaha hanya dengan modal Rp. 150.000 dari hasil patungan dirinya dan kakaknya.

Ia memulai usaha ini di akhir bulan Mei 2019. Dari modal yang terbatas, ia kembangkan hingga membeli alat, timbangan yang lebih akurat, sealer dls. Pengembangan tersebut terjadi karena Erika sangat terbuka dalam menerima masukan. Saat ini ia memiliki beberapa pelanggan tetap yang sudah jatuh cinta dengan cemilannya.

Mie Topong

Prodak Mie Topok Ukuran Besar

Mie Topong alah prodak andalan Erika. Mie ini tersedia dalam beberapa varian rasa yaitu Original, BBQ, Balado, Pedas Asin, Jagung Bakar dan Keju.

  • Rasa BBQ, Balado dan Jagung Bakar adalah kesukaan anak-anak kecil. Dimana rasa manis, gurih dan asin berpadu menjadi satu.
  • Rasa Pedas Asin adalah kesukaan mereka pecinta makanan pedas. Bahkan ada yang sengaja me-request untuk di tambahkan “ekstra” pedas.
  • Rasa Keju adalah varian baru yang ditawarkan. Usut punya usut ternyata rasa ini adalah rasa yang paling spesial. Rasa ini cocok untuk para pemburu makanan gurih, asin dan ekstraordinari.
  • Varian rasa Original adalah rasa favorit bagi orang-orang yang sudah berumur lanjut. Rasa gurih dan renyah benar-benar terasa di lidah.
BACA JUGA  RE-PODCAST: #ResensiBukuBagus E02 - Dua Buku Komunikasi Recommended Part 1

Mie topong sendiri di buat secara manual dengan mesin penggiling kecil. Adonan di buat oleh Erika setiap ada pesanan masuk. Uniknya, Mie Topong tidak menggunakan bahan pengawet walau bisa bertahan hingga 2 minggu. Rahasianya adalah sealer yang kedap udara dan cemilan yang kering. Selain itu beberapa pelanggan menggunakan Mie Topong sebagai pelengkap lauk makan.

Bagi sobat Reaksi.id yang tertarik untuk berbelanja. Bisa pesan lewat link di bawah ini.

Advertisement

Shoppe                  : https://shopee.co.id/cemil_cemil.yuk

IG cemil_cemil.yuk : https://instagram.com/cemil_cemil.yuk

Banyak cerita yang tidak di sampaikan di artikel kali ini. Sehingga bagi sobat Reaksi.id yang penasaran dengan wawancara bersama Erika Fajar Novianti, dapat menonton wawancaranya di Youtube dan Spotfy. Sampai jumpa di Re-Podcast berikutnya.

Advertisement