Vaksin virus corona: Cina efektif 86%, kata UEA

Vaksin virus corona: Cina efektif 86%, kata UEA

Reaksi.id – Uni Emirat Arab adalah negara pertama yang menilai vaksin China terdepan untuk Covid-19, dengan mengatakan 86% efektif dalam uji coba fase ketiga. Vaksin tersebut, yang diproduksi oleh China National Pharmaceutical Group, atau Sinopharm, telah “terdaftar secara resmi”, lapor kantor berita negara UEA.

Kementerian kesehatan mengatakan “analisis tidak menunjukkan masalah keamanan yang serius”. Namun, baik Sinopharm maupun UEA tidak merilis data rinci tentang uji coba 31.000 peserta.

Pengumuman tersebut tidak menyebutkan berapa banyak dari mereka yang ikut serta menjadi sakit atau memberikan nomor untuk mereka yang diberi vaksin atau plasebo. Juga tidak ada informasi tentang efek sampingnya.

Advertisements

Menurut pernyataan publik pertama tentang keefektifan vaksin, analisis menemukan bahwa vaksin itu menghasilkan antibodi yang menyerang virus pada 99% orang yang memakainya, dan tidak ada yang memakainya mengembangkan kasus Covid-19 sedang atau parah.

Para ahli telah menyatakan keprihatinan atas kurangnya data yang dipublikasikan dan mempertanyakan mengapa pengumuman itu tidak datang dari Sinopharm sendiri.

BACA JUGA  Amerika : Donald Trump Menyetujui Deklarasi Darurat Ibukota Amerika Serikat

Orang-orang dari 125 kebangsaan ikut serta dalam persidangan tersebut, kata kantor berita negara UEA Wam. Ini dimulai pada bulan Juli dan vaksin diberikan otorisasi darurat untuk digunakan oleh pekerja garis depan UEA pada bulan September.

Pejabat senior, termasuk Wakil Presiden UEA dan penguasa Dubai Mohammed bin Rashid al-Maktoum, diberi dosis pada November. Vaksin Sinopharm telah diberikan kepada satu juta warga Tiongkok dalam program darurat.

Produk Sinopharm adalah satu dari empat inokulasi virus korona China dalam fase akhir pengembangan. Ini termasuk CoronaVac, dibuat oleh perusahaan biofarmasi yang berbasis di Beijing, Sinovac. Pengiriman Sinovac telah tiba di Indonesia untuk persiapan kampanye vaksinasi massal.

Pengumuman UEA datang sehari setelah Inggris menjadi negara pertama di dunia yang mulai meluncurkan vaksin Pfizer / BioNTech setelah mendapat persetujuan dari regulator MHRA. Suntikan diproduksi oleh raksasa farmasi Amerika Pfizer dan perusahaan bioteknologi Jerman. Hasil pertama pada November menunjukkan vaksin ini efektif hingga 95%. Regulator AS, FDA, diharapkan memberikan persetujuan ketika bertemu pada hari Kamis.

BACA JUGA  Korea Utara : Kim Jong Un Berniat Meningkatkan Program Nuklirnya

Vaksin lain yang dapat segera disetujui oleh regulator adalah jab Oxford / AstraZeneca, yang dikembangkan oleh Universitas Oxford dan perusahaan farmasi Inggris-Swedia, dan, di AS, vaksin Moderna.

Moderna mengatakan produknya melindungi 94,5% orang. Vaksin Oxford / AstraZeneca 70% efektif, data menunjukkan.

Data tentang vaksin Sputnik V Rusia menunjukkan bahwa itu 92% efektif. Vaksin Rusia juga telah menjalani uji coba fase ketiga di UEA.

KATEGORI
TAGS
Share This

KOMENTAR

Wordpress (0)