Amerika Serikat : CDC Mengeluarkan Perintah Wajib Pengunaan Masker di Transpotasi Umum

Amerika Serikat : CDC Mengeluarkan Perintah Wajib Pengunaan Masker di Transpotasi Umum

Pekerja perawatan kesehatan dewasa muda yang bekerja terlalu keras dan serius, duduk sambil melihat ke bawah dengan sangat sedih Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atawa Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat (AS) mengeluarkan perintah pada Jumat malam yang mewajibkan penggunaan masker wajah di hampir semua bentuk transportasi umum pada Senin (1/2). Kewajiban ini muncul setelah AS terus melaporkan ribuan kematian akibat Covid-19 per hari.

Di bawah Donald Trump, dorongan CDC untuk mewajibkan masker dalam perjalanan di tolak. CDC hanya bisa mengeluarkan rekomendasi kuat untuk penggunaan masker.

“Penggunaan masker pada sistem transportasi kami akan melindungi orang AS dan memberikan keyakinan bahwa kami dapat sekali lagi melakukan perjalanan dengan aman bahkan selama pandemi ini,” ungkap perintah penggunaan masker setebal 11 halaman yang di tandatangani oleh Marty Cetron, direktur Divisi Migrasi Global dan Karantina CDC.

Advertisements

Perintah tersebut mengatakan, penumpang harus memakai masker saat transit kecuali untuk waktu singkat, seperti makan, minum, atau minum obat. Masker dapat di beli dari pabrikan atau di buat sendiri. Orang yang mengendarai mobil pribadi dan pengemudi truk komersial tunggal tidak harus memakai masker.

BACA JUGA  Inggris : Berencana Melarang Import Barang Yang Dicurigai Hasil Kerja Paksa Di China

CDC mengatakan minggu ini bahwa pihaknya menimbang kemungkinan persyaratan tes Covid-19 untuk perjalanan udara domestik. DCD sebelumnya telah mewajibkan untuk hampir semua perjalanan internasional yang berlaku pada 26 Januari.

KATEGORI
TAGS
Share This

KOMENTAR

Wordpress (0)