Amerika : Donald Trump Menyetujui Deklarasi Darurat Ibukota Amerika Serikat

Amerika : Donald Trump Menyetujui Deklarasi Darurat Ibukota Amerika Serikat

Donald Trump telah menyetujui deklarasi darurat di ibukota Amerika Serikat, kantor pers Gedung Putih mengatakan pada hari Senin. Perintah itu memberi wewenang kepada bantuan federal hingga 24 Januari untuk mendukung upaya situasi darurat di Washington.

Secara khusus, ini memungkinkan Badan Manajemen Darurat Federal untuk “mengidentifikasi, memobilisasi, dan menyediakan kebijaksanaan, peralatan, dan sumber daya yang diperlukan untuk meringankan dampak keadaan darurat”.

Langkah itu muncul setelah para perusuh pro-Trump melibas gedung Capitol AS pada 6 Januari untuk mendukung klaim palsu Trump.

Sebelumnya pada hari Senin, Biro Investigasi Federal (FBI) dalam buletin internal memperingatkan kemungkinan protes bersenjata di semua 50 negara bagian dan di ibukota AS pada hari-hari menjelang pelantikan Biden pada 20 Januari.

Advertisements

Walikota Muriel Bowser mengirim surat pada akhir pekan meminta keamanan yang lebih ketat menjelang pelantikan mengingat kerusuhan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat pada 6 Januari.

Bowser meminta Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk memperpanjang ketentuan darurat untuk memungkinkan lembaga federal dan lokal mempersiapkan pelantikan dengan lebih baik dan meminta pengarahan intelijen dan ancaman harian dari FBI dari 11 Januari hingga 24 Januari.

BACA JUGA  Bumi Semakin Cepat Mendekati Lubang Hitam (Black Hole) di Peta Baru Galaxy

Sementara itu, Senator AS Chris Murphy, Kirsten Gillibrand dan Martin Heinrich mengirim surat kepada Penjabat Menteri Pertahanan Christopher Miller pada hari Senin meminta laporan lengkap tentang apa yang terjadi selama kerusuhan Capitol.

KATEGORI
TAGS
Share This

KOMENTAR

Wordpress (0)