Penting Bagi Warga DKI Jakarta Seputar Tahun Baru

Penting Bagi Warga DKI Jakarta Seputar Tahun Baru

Advertisements

Bagi para warga DKI Jakarta yang ingin merayakan tahun baru, alangkah pentingnya mengetahui info seputar kondisi tahun baru di DKI Jakarta. Tahun baru kali ini menjadi tidak biasa, karena di warnai oleh wabah Corona yang semakin meningkat di DKI Jakarta.

DKI Jakarta Akan Di Guyur Hujan

Dilansir dari JPNN, BMKG memperkirakan DKI Jakarta akan di guyur hujan selama malam tahun baru. “Waspada potensi hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” isi dari Peringatan Dini dari BMKG terkait cuaca pada Kamis (31/12).

Advertisements

Jalan Sudirman Thamrin Di Jaga Ketat dan Tempat Wisata Di tutup

Dilansir dari Media Indonesia, Wakil WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengingatkan akan pengetatan penjagaan di Jalan Sudirman dan Thamrin. “Selama ini kan pada tahun-tahun sebelumnya ada kegiatan di Tahamrin dan Sudirman. Nah karena ada pandemi kan kita meniadakan kegiatan-kegiatan menyambut tahun baru. Jadi di daerah Sudirman, Thamrin, Monas, Ancol, TMII, semua tempat wisata yang sebelumnya ada kegiatan sekarang di tiadakan,” kata Ariza di Jakarta, Rabu (30/12).

BACA JUGA  Rangkuman Berita Nasional 4 Januari 2021

Ia mengingatkan untuk tidak berkerumun sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin. “Terkait pengendalian ketat sudah kita koordinasikan, dukungan dari Polda Metro Jaya, dari Kodam dll. Supaya masyarakat tidak melakukan kerumunan-kerumunan di Thamrin dan Sudirman. Nanti akan di batasi. Nanti teknisnya dari Polda Metro, Dinas Perhubungan dan Satpol PP,” paparnya.

Transjakarta Beroperasi Hanya Sampai Jam 20.00 WIB

Di lansir dari Media Indonesia, Direktur Operasional (Dirop) PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi menjelaskan Transjakarta beroperasi normal. “Tidak ada perubahan pelayanan Bus Transjakarta di saat pergantian tahun baru besok. Semua layanan kita beroperasi normal serta tidak ada pengurangan rute baik untuk layanan BRT, Non BRT maupun Mikrotrans,” Jakarta, Rabu (30/12).

Transjakarta akan beroperasi dari jam 05.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Hal ini sesuai dengan Instruksi Gubenur Nomor 64 Tahun 2020.  Selain itu di himbau agar para penumpang Transjakarta tetap mematuhi protokol kesehatan.

KRL Beroperasi Hanya Sampai Jam 22.00 WIB

Dilansir dari Media Indonesia, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan bahwa KRL beroperasi hingga pukul 22.00. “Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk pergantian tahun baru kali ini KAI Commuter tetap mengoperasikan perjalanan KRL di seluruh lintas mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB. Tidak ada jadwal KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini,” Kamis (31/12).

Advertisements

KATEGORI
TAGS
Share This

KOMENTAR

Wordpress (0)