Nasional : Menaker Menunggu Perintah Subsidi Gaji 2021

Nasional : Menaker Menunggu Perintah Subsidi Gaji 2021

Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker) Ida Fauziyah belum bisa memastikan penyaluran bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) pada tahun ini akan berlanjut. Hal ini dia sampaikan kepada jajaran Komisi IX DPR RI, dalam rapat kerja evaluasi program.

“Untuk APBN tahun 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU. Saya kira, dari kami punya evaluasi dan evaluasi akan kami berikan kepada di koordinasikan oleh Pak Menko Perekonomian,” kata Ida Fauziyah di Jakarta yang di tayangkan secara virtual, Senin (18/1/2021).

Program bantuan subsidi gaji akan kembali terlaksana apabila perekonomian Indonesia masih belum stabil akibat pandemi.

Advertisements

“Jika memang kondisi perekonomiannya belum normal kembali. Saya kira diskusi kami tentang program evaluasi bisa kita pertimbangkan kembali untuk dilakukan di tahun 2021,” ucap dia.

Pekerja yang belum menerima bantuan subsidi gaji pada termin kedua (November-Desember 2020), akan di upayakan terlaurkan pada Januari ini. Dengan syarat, apabila data penerima yang alami kendala tersebut dapat di selesaikan.

BACA JUGA  Rangkuman Berita Nasional 2 Januari 2021

“Jadi, mudah-mudahan di bulan Januari ini yang memang sudah menerima pada gelombang pertama dan betul-betul datanya sudah clear semuanya maka akan kembali kita mintakan Perbendaharaan Negara untuk menyalurkan kembali,” kata dia.

KATEGORI
TAGS
Share This

KOMENTAR

Wordpress (0)