Palestina : Pemilihan Umum Pertama Selama 15 Tahun Akan Digelar

Palestina : Pemilihan Umum Pertama Selama 15 Tahun Akan Digelar

Advertisements

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengumumkan pemilihan parlemen dan presiden, yang pertama dalam 15 tahun. Berlangsung akhir tahun ini dalam upaya untuk menyembuhkan perpecahan internal yang sudah berlangsung lama.

Menurut dekrit yang di keluarkan oleh kantor Abbas pada hari Jumat, Otoritas Palestina (PA) akan mengadakan pemilihan legislatif pada 22 Mei, dan pemungutan suara presiden pada 31 Juli.

Pemungutan suara parlemen terakhir palestina pada tahun 2006 menghasilkan kemenangan mendadak oleh Hamas, melebarkan keretakan politik internal yang menyebabkan penyitaan kelompok Jalur Gaza pada tahun 2007 dan berkontribusi pada penundaan panjang dalam menetapkan pemilihan lebih lanjut.

“Presiden menginstruksikan komite pemilihan dan semua aparatur negara negara untuk meluncurkan proses pemilihan yang demokratis di semua kota di tanah air,” kata dekrit itu, merujuk pada Tepi Barat yang di duduki, Gaza dan Yerusalem Timur.

Advertisements

Hamas telah menyambut pengumuman itu, dengan mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami telah bekerja dalam beberapa bulan terakhir untuk menyelesaikan semua rintangan sehingga kami dapat mencapai hari ini.”

BACA JUGA  Internasional : Krisis Iklim Semakin Mengancam, Generasi Tua adalah Kunci Perubahannya!
Advertisements

KATEGORI
TAGS
Share This

KOMENTAR

Wordpress (0)