Mewaspadai Mutasi Covid-19 Kepada Anak-anak Kita

0
19
Professor Wendy Barclay at Imperial College London (Sumber Gambar : Wikipedia.com)

Baru-baru ini Inggris mengumumkan adanya varian baru Dovid-19 yang di katakan lebih menular 70% dibandingkan virus sebelumnya. Di lansir dari kontan.co.id di katakan bahwa Peneliti menemukan virus ini lebih mungkin menginfeksi anak-anak.

Virus COVID-19 memelukan reseptod ACE2 yang berada di saluran pernafasan untuk menginfeksi sel. Jumlah reseptor ini lebih banyak di temukan di orang dewasa dari pada anak-anak. Hal ini yang menjadi alasan jarangnya kasus Covid-19 pada anak-anak.

Namun Profesor Wendy Barclay dari Imperial College London mengungkapkan temuan yang berbeda. “Sebelumnya virus lebih sulit untuk masuk ke sel tubuh karena memerlukan reseptor ACE2 yang ada pada orang dewasa. Tapi sekarang virus dapat lebih mudah masuk ke sel,” katanya kepada Express.

“Bukan karena virus tersebut secara khusus menargetkan anak-anak. Tetapi karena sekarang lebih sedikit yang bisa menghambat virus masuk ke sel,” lanjutnya.

“Mengingat pola pencampuran virus, maka akan melihat lebih banyak anak yang terinfeksi,” tambahnya.

Alternatif Belajar Daring

Alternatif PJJ masih menjadi pilihan yang paling aman sejauh ini. Jadwal Pembejaran TVRI di bagi sesuai jenjang pendidikan:

  • Jenjang PAUD tayangan pembelajaran dimulai pukul 08.00 – 08.30 WIB.
  • Jenjang SD kelas 1 pukul 08.30 – 09.00 WIB.
  • Jenjang SD kelas 2 pukul 09.00 – 09.30 WIB.
  • Jenjang SD kelas 3 pukul 09.30 – 10.00 WIB
  • Jenjang SD kelas 4 pukul 10.00 – 10.30 WIB.
  • Jenjang SD kelas 5 pukul 10.30 – 11.00 WIB.
  • Jenjang SD kelas 6 pukul 11.00 – 11.30 WIB.
BACA JUGA  Yang Kamu Harus Ketahui di Kebijakan Privasi Terbaru WhatsApp

Peserta didik dapat mengakses TV Edukasi secara online. Selain itu ada kanal pembelajaran belajar.id yang bisa di akses peserta didik, pendidik dan tenaga pendidikan, termasuk aplikasi Rumah Belajar. Peserta didik juga bisa mengikuti kegiatan bersama anak-anak dan remaja di website Bersama Hadapi Korona.