2021 WhatsApp Tidak Bisa Digunakan Pada Android dan iOS Lawas

0
35
WhatsApp
WhatsApp
Advertisement

WhatsApp akan segera menghentikan dukungan untuk versi lama iOS dan Android. Seperti yang dijelaskan dalam persyaratan sistem WhatsApp yang baru-baru ini diperbarui, pengguna harus memiliki perangkat yang menjalankan setidaknya iOS 9 untuk iPhone atau Android 4.0.3 untuk semua perangkat Android, untuk dapat mengakses atau menginstall aplikasi WhatsApp setelah 1 Januari 2021.

Langkah WhatsApp tidak mengherankan. Perangkat dengan sistem operasi lawas pastinya tidak mendukung beberapa fungsi terbaru yang dibutuhkan oleh WhatsApp, dan sekarang tampaknya ini menjadi tradisi tahunan bagi WhatsApp untuk menghentikan dukungan pada perangkat lawas. Tahun lalu, WhatsApp menghapus perangkat Android, iPhone, dan semua ponsel Windows yang lebih lama dari daftar perangkat yang didukung, dan sepertinya akan ada penghentian dukungan lain di tahun ini, kita tunggu saja.

Perubahan ini kemungkinan besar disebabkan oleh integrasi pesan langsung WhatsApp, Messenger, dan Instagram baru-baru ini ke dalam satu layanan lintas platform yang tidak berfungsi baik dengan sistem operasi lama, untuk itu WhatsApp perlu menghentikan dukungan pada perangkat yang memiliki sistem operasi lawas.

BACA JUGA  Apa Arti Kata Ghosting? Bagaimana Pengunaannya?

Menurut informasi di bagian FAQ WhatsApp, WhatsApp hanya akan kompatibel dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru serta iPhone yang menjalankan iOS 9 dan yang lebih baru.

Untuk ponsel Android, model termasuk HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr atau bahkan Samsung Galaxy S2 tidak dapat lagi menginstall WhatsApp.

Untuk iPhone, iPhone 4 dan model sebelumnya sudah tidak mendukung untuk menjalankan WhatsApp. Model 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S perlu memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp.

Advertisement

Setiap akhir tahun, WhatsApp mengakhiri dukungan untuk Smartphone iOS dan Android yang lebih lama. Pada awal tahun 2020, WhatsApp berhenti berfungsi untuk ponsel Android yang menjalankan sistem operasi Android 2.3.7 dan yang lebih rendah serta iPhone yang menjalankan iOS 8 dan yang lebih rendah.

Ini juga menekankan pada fakta bahwa versi lama dari sistem operasi Android dan iOS “tidak dapat lagi membuat akun baru, atau memverifikasi ulang akun yang ada setelah 1 Februari 2020.”

BACA JUGA  Rangkuman Berita Internasional 7 Januari 2021

Jadi untuk kalian yang ingin membeli Smartphone second atau bekas, mungkin bisa jadi pertimbangan sebelum membelinya.

Advertisement