Tips Memilih Pasangan | Bengkel Cinta

0
39
Sumber Gambar : pixabay.com
Advertisement

Di Episode 2 ini kita akan membahas Tips Memilih Pasangan bagi anak muda yang mencari pasangan hidup.

Review Logika Cinta

Sebelumnya sudah dibahas bahwa kita mencintai seseorang karena sesuatu sifat yang menempel kepada orang itu. Sifat-sifat ini ada yang bisa menghilang diterjang zaman, ada pula yang bisa bertahan dan terasah terus menerus.

Jika kita mencitai seseorang karena ketampanan atau kecantikan, seiring berjalannya waktu hal itu akan menghilang berganti keriput di wajah.

Apabila kita mencintai seseorang karena hartanya, jika ia tidak memiliki ilmu enterpreneur, pastilah hartanya habis oleh kebutuhan dan keinginan.

Bilamana Jika kita mencitai seseorang karena ia asik di ajak bicara, kita akan berhenti mencintainya ketika ia gundah menghadapi masalah.

Kalau kita mencintai seseorang karena popularitasnya, kita akan kehilangan rasa cinta kita ketika ia berhenti di gandrungi oleh anak muda.

Advertisement

Sehingga, kita harus menyadari alasan kita mencintai seseorang. Jikalau kita mencintainya hanya karena hal yang bersifat fana, maka sebaiknya kita kandaskan saja cinta kita, sebelum menyesal nantinya.

BACA JUGA  Fenomena Foya-Foya | Citizen 4.0

Tips Memilih Pasangan

Inilah sulitnya dalam dinamika percintaan, yaitu bukan hanya mendapatkan, tetapi proses memilihnya sendiri penuh dengan kesulitan. Tentu dalam memilih kita perlu memandang beberapa pertimbangan.

Pertama, Pertimbangan Ilmu, Jika kita memiliki harta, kita yang harus menjaga harta. Tapi, jika kita memiliki ilmu, ilmu akan menjaga kita. Betapa beruntungnya jika kita memiliki kekasih yang memiliki ilmu yang mampu menjaga dirinya dan diri kita.

Kedua, Pertimbangan Kepribadian. Kedewasaan adalah hal yang utama dalam sebuah hubungan. Pribadi yang matang, memiliki tanggung jawab, bekerja keras, empati dan peduli.

Ketiga, Pertimbangan Religiusitas. Tentu ketika kita ingin memiliki pasangan yang mampu membahagiakan di dunia dan di akhirat. Sehingga haruslah memiliki pasangan yang memiliki sisi religiusitas.

Keempat, Pertimbangan Kenyamanan. Biasanya kita akan cenderung nyaman dengan orang yang memiliki banyak kemiripan dengan kita. Sehingga kita bisa merasakan ada kenyamanan dan nyambung ketika berinteraksi dengan orang tersebut.

Cara Praktis

Sebenarnya ada cara praktis agar kita bisa mendapatkan orang yang “berkualitas” untuk kita cintai. Tentu ada sebuah hukum pergaulan bahwa kita cenderung berkumpul dengan orang yang sama seperti kita. Tentu mereka yang memiliki kualitas baik-baik seperti berilmu, memiliki kepribadian dan religius akan berkumpul di suatu komunitas atau organisasi tertentu.

BACA JUGA  Ayo Kreatif | EnterPreneur

Jika kita ingin dengan mudah mendapatkan kekasih yang seuai dengan harapan, kita dapat ikut dalam organisasi atau komunitas tersebut.

Advertisement