RE-PODCAST: #EntrepreneurMuda E04 – Membangun Usaha / Bisnis F&B di Masa Pandemi

0
32
Rais dan Dhimas
Advertisement

Banyak orang yang sudah menekuni bidang kuliner ingin membangun usaha. Namun, mereka semua menahan ambisi tersebut lantara biaya yang besar. Selain modal, pekerjaan berat mengatur supplay dan memasak di dapur menjadi tantangan tersendiri. Rais dan kawan-kawan berhasil melawan mitos tersebut dan mendirikan NYR.

Modal Awal dan Kerjasama Tim

Pribahasa bersatu kita teguh dan bercerai kita runtuh telah di amalkan oleh Rais dkk. Ia membangun kedai dari usaha patungan sekitar 10 Juta Rupiah per orang. Dari empat orang yang merintis maka terakumulasi modal sebesar kurang lebih 40 Juta Rupiah. Sebuah modal yang lumayan untuk membangun sebuah usaha kedai.

Selain itu, pertimbangan skill menjadi alasan penempatan kerja Tim. Rais berfokus di bagian pemasaran. Sementara Yusac, Rizky dan Muhammad Nur berfokus di operasional dapur. Fokus yang berbeda ini berdasarkan keahlian dan pengalaman kerja mereka masing-masing.

Rais berpengalaman dalam bidang jual beli Handphon bekas, sehingga memahami dunia pemasaran. Sementara Yusac, Rizky dan Muhammad Nur sudah lama berkecimpung di dunia dapur restoran. Bahkan saat artikel ini di tulis, Muhammad Nur sedang pergi ke Batam untuk bekerja di salah satu Restoran Bintang Lima. Ia bertujuan mengumpulkan ilmu lebih banyak untuk di bawa ke kedainya.

Riset dan Rasa 

Ketika artikel ini di tulis, masih teringat rasa gurih ayam masakan di Kedai NYR. Saat itu tim Redaksi Reaksi.id dan Rekaman Re-Podcast datang untuk wawancara. Kami di suguhi beragam menu andalan Kedai NYR dari Rice Bowl, Capuchino Latte with Boba, Macha Fusion Expreso, Kue Cubit dan Kue pancong.

Diantara masakan tersebut, Rice Bowl adalah yang paling terasa nikmat. Rice Bowl, menu andalan NYR adalah kombinasi dari Nasi, Ayam Goreng, Telur dan di Lengkapi Saus Barbeque. Daya tarik utama adalah ayam gorengnya, karena ayam tersebut mampu di masak sampai lembut dengan bumbu yang meresap.

Advertisement
Rice Bowl, Kue Cubit dan Kue Pancong

Saat itu Tim Reaksi.id yang terdiri dari tiga orang dibuat kenyang setelah memesan Tiga Rice Bowl, Capuchino Latte, Macha Fusion, Kue Cubit dan Kue Pancong yang totalnya Rp 102.000. Sangat murah di bandingkan dengan Rasa, Porsi dan Suasana Tempat yang di tawarkan.

Macha Fusion Expreso dan kue Cubit

Apabila kawan Reaksi.id penasaran dan ingin mencoba masakan spesial NYR dapat memesan melalui Go Food atau datang langsung ke Kedainya di Pondok Labu :

NYR (Nongkrong Yuk Ramein) Instagram: https://www.instagram.com/nyr_official_/

Google Maps: https://maps.app.goo.gl/JpDvkfneCDqb8…

Gofood: https://gofood.co.id/jakarta/restaura…

Alamat : Jln. H. Kamang No.3, Rt.05/RW.10, Pondok Labu, Jakarta Selatan

Sebenarnya masih banyak yang ingin di kisahkan dalam artikel ini. Namun karena keterbatasan waktu kami persingkat saja. Untuk mengetahui secara detail proses wawancara dapat mendengar di Re-Podcast.id. Atau kalau ingin melihat secara detail proses wawancara bisa melihat di Chanel Youtube kami.

Advertisement