Jatuh Cinta | Bengkel Cinta

0
29
sumber gambar: pixabay.com
Advertisement

Tanda Jatuh Cinta

Mencintai dan Dicintai adalah sebuah anugerah. Tapi sebelum lebih jauh membahas masalah Cinta, lebih dulu kita memahami tanda-tanda kamu sedang Jatuh Cinta. Beberapa tanda-tanda kamu jatuh cinta yang umumnya adalah :

      • Pertama, munculnya rasa senang yang meluap-luap apabila kita berinteraksi dengan orang yang kita cintai.
      • Kedua, kita akan terdorong merubah cara bicara, cara berpakaian dan bahkan perilaku kita di depan orang yang kita cintai.
      • Ketiga, pikiran kita tidak bisa lepas dari orang tersebut, bahkan setiap interaksi semakin menguatkan pikiran tentangnya. Bahkan kita bisa mulai berfantasi tentang masa depan bersama dia.

Jika sudah ada ketiga hal tersebut terjadi, kemungkinan besar kita jatuh cinta kepada seseorang.G

Logika Cinta

Walau banyak orang berkata cinta tanpa logika, nyatanya cinta hadir dengan hukum-hukum tertentu. Hukum ini adalah kita mencintai sesuatu atau seseorang karena hal tersebut memberikan manfaat kepada kita.

Misalnya, kita punya motor kesayangan karena dengan motor itu kita merasa keren. Ada pula yang beralasan karena bandel atau tahan banting. Mungkin yang kadang butuh uang tiba-tiba beralasan karena harga motornya stabil sehingga bisa kembali di jual tanpa banyak merugi.

BACA JUGA  Wawasan Pancasila by Yudi Latif | Resensi Buku Bagus

Dengan menggunakan contoh motor, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kita mencintai sesuatu karena ada sifat tertentu yang menempel kepada sesuatu yang kita cintai. Jika sesuatu itu hilang, berkuranglah rasa cinta kita atau bahkan hilang sama sekali.

Logika Cinta dalam Terapan Manusia

Jika kita terapkan logika cinta yang tadi di jelaskan dari contoh motor, maka kita bisa mencintai seseorang karena sifat-sifat tertentu. Banyak orang mencintai karena paras atau popularitas seseorang. Ada pula sebagian orang yang mencintai karena harta. Ada pula karena sisi ke-akraban bersama orang itu. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada orang yang jatuh cinta karena keluhuran budi atau akhlaqnya.

Advertisement

Jika kita ingin tahu apa alasan kita bisa jatuh cinta, cukup bayangkan saja jika ada satu hal yang hilang dari orang tersebut.

Contohnya Jika kita membayangkan orang yang kita cintai kehilangan paras cantiknya, kehilangan harta atau sudah tidak asik lagi di ajak interaksi. Lalu kita kehilangan gairah cinta, mungkin kita hanya mencintai fisik atau kekayaannya.

BACA JUGA  Memiliki Pasangan Yang Belum Dewasa | Bengkel Cinta

Maka kita harus selektif jika kita jatuh cinta kepada seseorang. Karena cinta itu buta dan kebutaan akan membawa kita pada jurang rasa sakit hati. Mungkin alasan kamu tersakiti selama ini bukan karena kamu tidak menemukan orang yang tepat, tapi karena kamu salah dalam memilih orang. Maka ikutilah episode berikutnya mengenai cara memilih pasangan.

Advertisement