WAGUB DKI Larang Berkerumun dan Penutupan Jalan Tahun Baru

0
22
Anies Baswedan bersama Ahmad Riza Patria (Sumber IG)
Advertisement

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau warga Ibu Kota untuk tidak berkerumun merayakan Tahun Baru 2021 yang jatuh pada Kamis (31/12). Hal tersebut untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang masiv. Selain itu lonjakan angka penyebaran Covid-19 juga sudah di ramalkan oleh Kementrian Kesehatan.

“Semuanya di maksudkan agar tidak menimbulkan interaksi kerumunan yang dapat berpotensi menimbulkan penularan Covid-19 ini sendiri,” kata Riza dalam acara dialog “Sapa Indonesia Pagi” KompasTV, Rabu (30/12/2020) Ia menambahkan “Tidak keluar rumah kecuali untuk hal yang sangat penting ya.”

Selain itu Riza juga menghimbau masyarakat untuk merayakan tahun baru di rumah. “Kami minta semuanya untuk tetap berada di rumah,” ujar Ariza dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Rabu (30/12/2020).

Di lansir dari Kompas data terbaru kasus Covid-19 pada 29 Desember di DKI Jakarta mencapai 179.660 kasus. Hal tersebut di iringi dengan penambahan 2.056 kasus baru dari tanggal sebelumnya. Dari jumlah tersebut, terdapat 161.337 pasien di nyatakan sembuh, 15.077 pasien dalam perawatan dan 32.46 pasien meninggal dunia.

BACA JUGA  Pemerintah Optimis Ekonomi Pulih 2021

Penutupan Sejumlah Jalan

Di lansir dari kompas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup total sejumlah ruas jalan di Jakarta pada saat malam Tahun Baru. Penutupan berlaku baik bagi kendaraan maupun pejalan kaki sejalan dengan pembatasan kerumunan massa.

“Direncanakan nanti malam Tahun Baru akan ada car free night bahkan crowd free night,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (28/12/2020), dilansir Antara.

Advertisement

Berikut ruas jalan yang akan di tutup adalah:

  1. Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat
  2. Jalan Benyamin Sueb, Jakarta Pusat
  3. Pintu masuk Jakarta perbatasan Bekasi-Jakarta,
  4. Pintu masuk Jakarta perbatasan Depok-Jakarta,
  5. Pintu masuk Jakarta perbatasan Tangerang-Jakarta
Advertisement