Rangkuman Berita Nasional 4 Januari 2021

0
18
(Sumber Gambar https://pixabay.com/)

1Vaksin Mulai Tiba di Daerah

Advertisement

Di lansir dari Media Indonesia, Vaksin Covid-19 telah di sebar dan mulai tiba di daerah. Hal itu di sampaikan oleh Juru Bicara Vaksinasi Covid-10, Siti Nadia.
“Kan ini dikirim ke 34 provinsi, dan geografisnya kan juga banyak tantangan ya. Jadi kita harapkan vaksin sudah lebih dekat pada sasaran,” kata Siti Nadia kepada Media Indonesia, Senin (4/1).

Namun ia menyampaikan bahwa vaksinasi masih menunggu proses persetujuan BPOM. “Tetapi tetap menunggu izin Badan Pom untuk pelaksanaan,” sebutnya.

Siti Nadia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi selama 15 bulan. Periode 1 memperioritaskan Tenaga Kesehatan dan Petugas Publik dari Januari hingga April 2021. Tenaga Kesehatan berjumlah 1,3 juta dan Petugas Publik berjumlah 17,4 di 34 provinsi.

“Kita sangat berharap dengan adanya vaksin, maka tenaga kesehatan, khususnya, dapat segera pulang dan bertemu dengan keluarga mereka,” tambahnya.

Sementara periode 2 mulai menjangkau masyarakat umum dari April 2021 hingga Maret 2022. Masyarakat umum yang terdata berjumlah hingga 181,5 juta orang.

Kembali