YouTube Down Tidak Dapat Diakses!

0
55
YouTube
Unsplash.com / Christian Wiediger (@christianw)

Reaksi.id – Pada hari Senin tanggal 14 Desember 2020, layanan penyedia konten video YouTube tiba-tiba tidak dapat diakses. Tepat pada jam 18:50 WIB (Waktu Indonesia Bagian Barat), layanan video dari Google ini tidak dapat diakses baik menggunakan Desktop maupun melalui website. Tampilan yang ditunjukan hanyalah Error 503.

YouTube Website Desktop Error
Tampilan error website YouTube pada tanggal 14 Desember 2020 jam 18:50 WIB

Sampai Artikel ini diterbitkan, masih belum ada tanggapan dari pihak Google maupun YouTube mengapa website YouTube tidak dapat diakses. Mari kita tunggu sampai layanan YouTube dapat kembali pulih.

YouTube Android Tidak Dapat Diakses
YouTube Android Tidak Dapat Diakses Pada Tanggal 14 Desember 2002 jam 19:06

YouTube adalah platform berbagi video online Amerika yang berkantor pusat di San Bruno, California. Tiga mantan karyawan PayPal — Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim — menciptakan layanan tersebut pada Februari 2005. Google membeli situs tersebut pada November 2006 seharga US $ 1,65 miliar; YouTube sekarang beroperasi sebagai salah satu anak perusahaan Google.

YouTube memungkinkan pengguna untuk mengunggah, melihat, memberi peringkat, berbagi, menambah daftar putar, melaporkan, mengomentari video, dan berlangganan ke pengguna lain. Ini menawarkan berbagai macam video media yang dibuat oleh pengguna dan perusahaan. Konten yang tersedia mencakup klip video, klip acara TV, video musik, film pendek dan dokumenter, rekaman audio, trailer film, streaming langsung, dan konten lainnya seperti video blogging, video asli pendek, dan video pendidikan.

BACA JUGA  Layanan Sempat Down Selama 45 menit, Ini Penjelasan Google

Sebagian besar konten di YouTube diunggah oleh individu, tetapi perusahaan media termasuk CBS, BBC, Vevo, dan Hulu menawarkan sebagian materi mereka melalui YouTube sebagai bagian dari program kemitraan YouTube. Pengguna yang tidak terdaftar dapat menonton, tetapi tidak mengunggah, video di situs, sementara pengguna terdaftar diizinkan untuk mengunggah video dalam jumlah tak terbatas dan menambahkan komentar ke video. Video dengan batasan usia hanya tersedia untuk pengguna terdaftar yang menegaskan bahwa mereka berusia minimal 18 tahun.