Peneliti Meminta Inggris Lockdown Setelah Kasus Terus Bertambah

0
9
Sumber Gambar : https://pixabay.com/
Advertisement

Pada hari Selasa, kasus virus corona mencapai rekor tertinggi baru, dengan 53.135 kasus di laporkan di Inggris dan 47.164 kasus di Inggris. Asosiasi NHS (mewakili anggota dalam rumah sakit NHS, layanan kesehatan mental, komunitas, dan ambulans di Inggris), juga menyerukan pembatasan tingkat 4 untuk diperluas lebih jauh di seluruh negeri.

Christina Pagel, Profesor Operasional Riset di University College London dan anggota Independent Sage angkat bicara. Ia mengatakan, “Hal yang menakutkan adalah bahwa hal ini akan terus menjadi lebih buruk,” katanya. “Sebuah tindakan di perlukan saat ini untuk menghindari runtuhnya NHS dalam beberapa minggu. Ini masalah yang sangat serius.”

Dilansir dari The Guardian, kelompok Independen Sage menyerukan penguncian nasional dan penutupan sekolah setidaknya selama sebulan untuk sebagian besar anak, bersama dengan tuntutan lain termasuk rencana untuk meningkatkan program vaksinasi dan tindakan yang tegas bagi mereka yang bepergian ke dan dari Inggris.

“Sekarang sudah lebih dari 10 hari sejak tingkat 4 di berlakukan di London, Kent dan sebagian (timur) Inggris. Jika kasus di area ini tidak segera rata dan berkurang, maka kita tidak bisa berharap tier 4 cukup untuk menahan Covid-19 di Inggris,” mereka memperingatkan.

BACA JUGA  Tenang, Vaksin Masih Efektif Melawan Mutasi Covid-19
Data Kasus Covid-19 Per 29 Desember 2020, Sumber : https://coronavirus.data.gov.uk/

Varian Mutasi Covid-19 Inggris di temukan di Amerika

Dilansir dari The New York Times, Gubernur Jared Polis Kasus varian virus Covid-19 di temukan di Colorado pada hari Selasa. “Ada banyak hal yang tidak kami ketahui tentang varian baru Covid-19 ini,” Ungkapnya. “Tetapi para ilmuwan di Inggris memperingatkan dunia bahwa itu secara signifikan lebih menular,” Lanjut Polis.

“Ini seharusnya tidak menimbulkan kepanikan,” kata William Hanage, seorang ahli epidemiologi di Universitas Harvard. “Tapi itu alasan untuk melipatgandakan upaya kami untuk mencegah virus mendapatkan kesempatan untuk menyebar,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement