Jerman : Jumlah Total Infeksi Covid-19 Mencapai 2 Juta Kasus

0
4
Kanselir Jerman Angela Merkel hadir dalam konferensi pers bersama di Parlemen Eropa di Brussels, Belgia pada 8 Juli 2020.

Jumlah total infeksi Covid-19 di Jerman mencapai 2 juta pada hari Jumat, Robert Koch Institute mengumumkan. Negara itu menambahkan 22.368 kasus harian baru pada hari Jumat serta 1.113 kematian akibat corona. Total korban tewas mencapai 44.994 orang.

Jerman telah berada di bawah lockdown sejak Desember, tetapi negara itu terus mengalami tingginya jumlah infeksi harian.

Pertemuan antara Kanselir dan 16 negara bagian akan berlangsung pada hari Selasa. Pertemuan ini di jadwalkan tanggal 25 Januari, tetapi telah di percepat karena kekhawatiran atas varian baru virus.

Jerman sukses selama tahap awal pandemi karena tingkat infeksinya dan korban tewas yang rendah, tetapi telah kondisi berubah setelah gelombang kedua terjadi.

Program vaksinasi negara ini juga telah dikritik karena implementasinya yang lamban – tetapi pada hari Kamis 842.455 orang telah divaksinasi, setara dengan 1% dari populasi.

Presiden Frank-Walter Steinmeier menyerukan untuk agar bekerja dari rumah karena virus Covid-19 terus menyebar meskipun sudah ada langkah ketat. Hal ini serupa seperti sekelompok aktivis dan akademisi Jerman dan Austria yang menyerukan penutupan ekonomi yang singkat untuk mencapai “ZeroCovid”.

BACA JUGA  Amerika Serikat : CDC Mengeluarkan Perintah Wajib Pengunaan Masker di Transpotasi Umum

Badan statistik nasional Jerman Destatis mengumumkan pada hari Jumat bahwa total kematian di negara itu antara 14 dan 20 Desember naik sebesar 24% di bandingkan dengan rata-rata tahunan antara 2016 dan 2016.

Pada minggu itu 23.550 orang meninggal, meningkat lebih dari 4.500 selama tingkat kematian rata-rata untuk periode itu.