Aljazair : Presiden Abdelmadjid Tebboune Kembali ke Jerman Untuk Perawatan Covid-19

0
3
Algerian President Abdelmadjid Tebboune, during the Walis government meeting, at the Palais des Nations, in Algiers, Algeria on August 12, 2020 (Photo by Billal Bensalem/NurPhoto via Getty Images)

Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune telah terbang kembali ke Jerman untuk perawatan di rumah sakit untuk komplikasi di kakinya akibat infeksi virus corona.

Perawatan itu “tidak mendesak secara medis” dan seharusnya berlangsung selama tebboune terakhir tinggal di Jerman, kata kepresidenan pada hari Minggu dalam sebuah pernyataan.

Presiden Tebboune berusia 75 dan seorang perokok berat yang mana di rawat di rumah sakit di Jerman pada 28 Oktober. Otoritas Aljazair kemudian mengumumkan dia Positif Covid-19. Tebboune berbicara kepada televisi negara pada hari Minggu, dan mengatakan dia mungkin menjalani operasi di kakinya selama perawatannya.

“Mungkin ada operasi kecil. Kepulangan saya ke Jerman sebelumnya di rencanakan. Masa ketidakhadiran saya dari negara akan singkat, Insya Allah,” katanya.

“Saya akan mengikuti masalah negara dengan para pejabat setiap hari.”

Dia terpilih sebagai presiden pada bulan Desember. Berbulan-bulan setelah mantan Presiden Abdelaziz Bouteflika turun dari kekuasaan pada April 2019 oleh demonstran pro-demokrasi dan kepala tentara setelah 20 tahun memerintah.

BACA JUGA  Nasional : Wakil Wali Kota Depok Positif Corona Menjelang Vaksinasi Tahap Kedua

Tebboune memenangkan jabatan dalam pemungutan suara yang banyak di boikot, dengan jumlah pemilih resmi kurang dari 40 persen. Aksi unjuk rasa yang menuntut sweeping reformasi politik hanya di tangguhkan ketika pandemi virus corona melanda.